Langsung ke konten utama

Tentang Penulis

Nama                        : Pendi
NIM / Prodi          : 180341013 / Pendidikan Matematika
Mata Kuliah : ICT Pembelajaran Matematika
Dosen Pengampu : Yudi Yunika Putra, M. Pd.

Deskripsi Diri


Assalamualaikum wr wb. Perkenalkan nama Saya Pendi. Saya adalah anak bungsu dari 2 bersaudara. Tempat tanggal lahir saya di Manggar, 4 Februari 2000 yang sekarang saya sudah berumur 20 tahun. Saya tinggal bersama kedua orang tua seorang kakak perempuan, abang Ipar dengan 3 keponakan. Sekarang Saya sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung jurusan Pendidikan Matematika.

Ayah saya bernama Supardi, beliau lahir di Gantung, Belitung Timur. Ayah saya bekerja sendiri sebagai pengrajin kayu. Dan ibu saya bernama Husna, beliau adalah seorang ibu rumah tangga. Kakak saya bernama Susina, kakak saya sudah menikah dan mempunyai tiga anak, saya dan kakak saya memiliki selisih umur yang cukup jauh yaitu 8 tahun. Meskipun perbedaan umur kami yang cukup jauh kami masih sering bertengkar dalam hal kecil.

Saya memiliki golongan darah B, sama dengan ibu saya. Agama saya adalah islam begitu juga dengan orang tua dan saudara saya. Tinggi badan saya sekitar 167 cm dan berat badan sekitar 70 kg. Saya memiliki rambut hitam yang lurus, dalam kegiatan sehari - hari saya selalu meluangkan waktu bersama keluarga dan teman-teman. Warna kesukaan saya adalah warna biru muda. Hobi saya adalah bermain bola voli dan bola basket. Saya mempunyai cita-cita menjadi seorang guru karena saya ingin mendidik dan mengajar kepada anak didik yang baik, supaya kedepannya yang di didik tersebut akan menjadi orang yang berguna. Motto hidup saya SEBARIS (Semangat, Sabar, dan Ikhlas). Prinsip hidup yang saya jalani adalah jika niat baik, usaha baik, hasilnya insyaallah baik. Itulah prinsip hidup yang selalu saya terapkan.

Dari sejak kecil saya selalu di nasehati dan di didik oleh orang tua saya untuk rajin melaksanakan ibadah, jujur serta baik pada sama-sama. Saat berusia 6 tahun, saya mengawali pendidikan di SD Negeri 3 Gantung di tahun 2006, setelah lulus saya meneruskan pendidikannya di MTs Muhammadiyah Gantung di tahun 2012. Setelah lulus dari MTs di tahun 2015, saya melanjutkan pendidikan di MA Muhammadiyah Gantung. Dan juga saya telah melanjutkan pendidikan di STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung pada tahun 2018 yang sekarang masih di semester 4 di tahun 2020.

Waktu duduk di bangku SD kelas IV pada tahun 2010, saya pernah mengikuti lomba melukis antar SD tingkat Kecamatan dan menjadi juara 3 dalam perlombaan tersebut. Dan juga pada waktu kelas IV, saya pernah mengikuti lomba tenis meja antar SD tingkat kecamatan dan menjadi juara 8 besar.

Waktu duduk di bangku MTs (Madrasah Tsanawiyah) kelas VIII pada tahun 2014, saya pernah mengikuti lomba KSM (Kompetisi Sains Madrasah) di bidang Matematika. Di perlombaan ini saya mendapat juara 2 di tingkat Kabupaten.

Waktu duduk di kelas X MA (Madrasah Aliyah) itu pada tahun 2016, saya mengikuti lomba kaligrafi mushaf dalam festival agama Islam antar SMA/MA se-Belitung Timur, serta kaligrafi yang di tuliskan adalah surah Al-Maun ayat 1-7, jadi juara ke 3 dalam perlombaan itu, begitu juga waktu kelas XI pada tahun 2017 mengikuti lomba yang sama dan juga mendapatkan juara 3 yang tulisan kaligrafinya surah Al-Lahab ayat 1-5. Tentunya ini membuat hati saya sangat bahagia serta makin semangat saat menulis kaligrafi. Pada tahun 2017, saya juga mengikuti lomba KSM (Kompetisi Sains Madrasah) dalam bidang Matematika, dan jadi juara 1 di tingkat Kabupaten di kota Manggar, juara 1 di tingkat Provinsi di kota Pangkalpinang, dan peringkat ke 26 dari 34 provinsi di tingkat nasional yang berlokasi di kota Yogyakarta, yang sebelumnya juga pada tahun 2016 yang masih kelas X saya mengikuti lomba KSM juga di bidang matematika dan mendapatkan juara 2 di tingkat Kabupaten. Dan pada tahun 2018, saya mengikuti lomba MTQ Fahmil Qur’an bersama 2 teman lainnya yang mewakili desa Selinsing juga mendapatkan prestasi yaitu juara 1 tingkat Kecamatan yang berlokasi di desa Lilangan dan juara 3 tingkat Kabupaten di kota Manggar.

Secara kepribadian menurut teman-teman saya, saya adalah orang yang pendiam, sabar, suka menolong, dan sangat menghargai orang lain apalagi terhadap orang yang lebih tua. Saya juga selalu bersikap ramah tamah dan murah senyum.  Di waktu senggang kuliah, Saya juga suka mengaji dan berolahraga, dan berkumpul dengan teman-teman. Saya suka mendengarkan musik religi dan juga mendengarkan surah-surah Al-Qur’an di youtube. Saya juga suka membeli barang-barang yang sering di gunakan dan juga tahan lama. Saya termasuk orang yang tertutup, hanya sedikit bersikap terbuka kepada teman-teman yang bisa saya percaya saja. Saya adalah pribadi yang disiplin, saya selalu datang tepat waktu apabila ada janji atau suatu acara ketika tidak ada musibah atau halangan, menyelesaikan sesuatu tepat pada waktunya, dan mengerjakan sesuatu sesuai dengan waktunya. Saya adalah orang yang kurang suka pada hal-hal yang menantang. Saya adalah orang yang baik dan bertanggung jawab, sehingga selama ini belum ada hal-hal yang bermasalah dengan teman, keluarga, dan orang sekitar saya. Saya lebih suka pada orang yang bersikap apa adanya karena mereka lebih asik untuk diajak berteman. Saya lebih suka mengalah karena saya benci dengan perdebatan. Saya juga tipe orang yang pemaaf, setiap kesalahan seseorang selalu saya maafkan dan lupakan dan saya juga tidak suka orang yang pendendam.

Dalam setiap pribadi pasti mempunyai kekurangan begitupun dengan Saya, terkadang Saya mudah marah atau emosi. Jika marah atau emosi ekspresi raut wajah saya terlihat tidak jelas, karena dari kebanyakan orang tidak mengetahui raut muka saya marah atau tidak. Saya tidak suka dengan orang yang sombong, suka berbohong, dan berkata tidak sopan. Karena menurut Saya jujur, rendah hati dan sopan adalah hal paling mendasar untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Saya terkadang menghabiskan waktu dirumah ketika tidak ada kegiatan diluar. Saya juga lebih memilih mempunyai beberapa teman yang baik baik itu laki-laki maupun perempuan dibandingkan dengan mempunyai banyak teman yang tidak baik dalam arti bisa membawa pada hal-hal buruk.

Menurut Saya keluarga adalah segalanya, karena mereka yang selalu memberikan semangat dan selalu mendukung Saya dengan kegiatan positif sejak saya masih kecil. Saya selalu bersyukur dengan apa yang Allah berikan di dalam kehidupan Saya. Hal yang selalu ingin Saya lakukan adalah bisa membahagiakan orang tua dengan membuat mereka bangga dan bisa menjadi orang yang berguna untuk orang lain di masa yang akan datang.

Begitulah diskripsi mengenai diri saya, saya selau berusaha untuk memperbaiki kekurangan yang ada dalam diri saya, dan tidak menjadikan kekurangan yang ada dalam diri saya sebagai suatu halangan untuk bisa lebih baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menentukan Jumlah, Rata-rata, dan Keterangan Menggunakan Microsoft Excel

          Cara menentukan nilai jumlah pada Microsoft Office Excel, pertama-tama kita klik cell yang ingin kita tentukan atau menulisnya pada Name box, kemudian kita tinggal mengetik rumus pada formula bar atau cell F5, dengan menggunakan rumus {=SUM(B5:E5)}. J ika kita ingin menentukan nilai jumlah yang lain, kita tinggal mencopy dari nilai jumlah yang sudah ada dengan cara kita seret garis nilai yang sudah ada.          Cara menentukan nilai rata-rata pada Microsoft Office Excel, pertama-tama kita klik cell yang ingin kita tentukan atau menulisnya pada Name box, kemudian kita tinggal mengetik rumus pada formula bar atau cell G5, dengan menggunakan rumus {=AVERAGE(B5:E5)}. J ika kita ingin menentukan nilai rata-rata yang lain, kita tinggal mencopy dari nilai rata-rata yang sudah ada dengan cara kita seret garis nilai yang sudah ada.       Cara menentukan keterangan Lulus atau Tidak Lulus pada Microsoft Office Excel, pertama-tama kita klik cell yang ingin kita tentukan atau menuli

CONTOH JUDUL DAN LATAR BELAKANG SKRIPSI

Nama                     : Pendi NIM                       : 180341013 Kelas                     : PMTK 4A Dosen Pengampu  : Rajab Vebrian, M.Pd Mata Kuliah          : Penulisan Karya Ilmiah PENGEMBANGAN SOAL MATEMATIKA BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN LITERASI MATEMATIS SISWA DALAM MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DI MTS MUHAMMADIYAH GANTUNG BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Pendidikan merupakan unsur utama yang penting dalam berdirinya sebuah negara, dimana pendidikan bukan hanya sekedar media untuk mewariskan kebudayaan kepada generasi selanjutnya, tetapi dengan pendidikan diharapkan mampu mengubah dan mengembangkan kehidupan bangsa ke arah yang lebih baik (Permadi & Arifin, 2010). Pendidikan yang bermutu menjadi indikator jaminan terhadap mutu sumber daya manusia pada suatu bangsa atau negara. Bangsa yang memiliki sumber daya manusia yang bermutu tinggi akan lebih maju dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain. Oleh karena itu,